-->

Cara Jitu Mengatasi Postingan Artikel Yang Tidak Dapat Di Copy-Paste


Pernahkah teman-teman menemui sebuah artikel pada suatu Website yang ketika kita akan meng copy-paste artikel atau postingan yang ada di dalam nya namun tidak bisa. Hal ini terjadi di karenakan sang pemilik artikel telah menambahkan kode Javascript untuk menonaktifan anti-block atau anti-copy paste.

Dan di sinilah yang akan membuat kita sedikit frustasi di karenakan begitu malas rasa nya apabila harus mengketik ulang artikel atau postingan yang kita inginkan karena di lindungi dengan anti-block. Memang ada kala nya sebuah artikel begitu bermanfaat dan ingin di gunakan untuk pembelajaran atau ingin di bagikan namun teman-teman menemui masalah seperti ini tidak usah panik berikut cara yang pernah saya gunakan mungkin bisa teman-teman juga coba sendiri.

Cara Pertama :

Dengan cara masuk ke website yang tidak dapat di copas artikel nya lalu klik kanan lalu pilih View page source atau bisa langsung (Ctrl+U)

Dan di situ lah akan muncul kode HTML dari website tersebut, teman-teman dapat menggunakan shortcut pencarian (Ctrl+F) kemudian ketikan salah satu tulisan dari artikel tersebut, setelah ditemukan teman-teman dapat mem block dan meng copas nya.

Namun cara yang satu ini sedikit ribet disini kekurangannya yang teman-teman paste adalah artikel dalam format HTML jadi beberapa kode HTML akan muncul disana, jadi silahkan di hilangkan setelah di paste di Ms. Word atau pengelola text lainya.

Cara Kedua : 


- Untuk Pengguna Browser Chrome














klik pada pojok sebelah kiri dari url website nya, lalu pilih setelan situs lalu pada setelan javascript pilih blokir. Perhatikan gambar di atas, jika sudah mengikuti gambar di atas maka kembalilah pada halaman website yang tadi lalu Refresh halaman tersebut (F5).

- Untuk pengguna mozila firefox

  • Buka artikel yang ingin teman-teman copy-paste.
  • Lalu klik Options. Kemudian pilih Content. Jika sudah terbuka, hilangkan centang pada tulisan Enable JavaScript.
  • Lalu Klik OK

- Untuk Pengguna Opera

  • Buka artikel yang ingin teman-teman copy-paste.
  • Dan di sebelah kiri atas ada pilihan Menu (berwarna merah), klik Pilihan tersebut.
  • Klik settings lalu pilih Quick preference.
  • Hilangkan tanda centang pada pilihan Enable JavaScript

- Untuk pengguna Safari

  • Buka artikel yang ingin teman-teman copy-paste.
  • Pada bagian menu Edit,
  • Pilih menu Preferences
  • Pada menu Security, hilangkan tanda centang pada enable javascript

Mungkin cukup sekian info kali ini mudah-mudahan berguna dan bermanfaat, sampai bertemu kembali di tulisan saya berikut nya Terimakasih...

0 Response to "Cara Jitu Mengatasi Postingan Artikel Yang Tidak Dapat Di Copy-Paste"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel