-->

Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10 Terbaru

Microsoft Logo
Seperti yang mungkin sudah banyak teman-teman ketahui bahwa saat ini Microsoft telah membuat semacam penerapan pada pengaturan yang ada pada sistem operasi Windows 10 nya, yaitu pengaturan tentang Update secara otomatis adapun tujuan itu adalah untuk menjaga agar perangkat yang di gunakan tetap berada dalam perlindungan dan fitur terbaik, bebas dari celah yang berpotensi dieksploitasi dan juga bugs.

Namun prosess update yang ada itu terkesan memaksa di karenakan tanpa sepengtahuan kita ketika komputer/pc kita terkoneksi dengan jaringan internet tanpa sadar seringkali Windows melakukan update secara otomatis dan proses update itu hanya dapat di tunda beberapa hari saja, tidak ada opsi yang di berikan untuk tidak melakukan update.

Hal ini mungkin menjadi sedikit masalah bagi sebagian orang terutama saya :D karena kuota internet baru beli 2 hari yang lalu habis tak bersisa di pakai buat update, dan parah nya lagi abis pada saat malem dimana rasa capek-capeknya sepulang dari ngampus pengennya pasti butuh refresing kan ngilangin penat dengan cara cari hiburan entah itu dengerin musik, film, game atau juga chattingan buat yang punya pacar yak gak ? hayo kamu jomblo ya ? :D dan biasa nya kalo jomblo ya gak jauh-jauh buka instagram kepoiin postingan orang atau mantan, Nah lo ngaku nggak ? :D

Kesel ya pasti kalo dilihat dari pengalaman saya di atas kalo itu menimpa teman-teman juga gimana ? tapi yahsudah lah .. apa boleh buat nasi sudah jadi bubur, es tungtung udah cair. Mungkin yang bisa kita perbuat adalah cari di google gimana cara mematikan update otomatis pada Windows 10 dan beruntung nya teman-teman menemukan nih postingan yang kagak seberapa ini tapi ya senggak nya bisa menjawab lah problem teman-teman jika kasus nya mirip-mirip dengan pengalaman saya di atas berikut

Tutorial Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10 Dengan Paksa Terbaru :


→ Baca doa dulu
→ Minta maaf dulu sama orang tua kalo banyak dosa
→ Terus yang ini yok langsung kita mulai cara nya gimana, Perhatiin yak ?

Buka terlebih daulu Command Prompt (CMD), cara nya masuk pada Search Windows lalu ketikan saja CMD lalu klik kanan dan pilih Run Administrator jangan lupa pilih Yes perhatikan gambar berikut kalo bingung

Langkah 1 Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10 Terbaru

Setelah sudah masuk ke dalam Command Prompt (CMD) sebagai Administrator langsung saja bisa teman-teman copy-paste perintah kode di bawah ini lalu tekan Enter
 takeown /f "%windir%\System32\UsoClient.exe" /a  
Langkah 2 Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10 Terbaru

Dan berikut nya masukan juga perintah kode berikut lalu jangan lupa di Enter
 icacls "%windir%\System32\UsoClient.exe" /inheritance:r /remove "Administrators" "Authenticated Users" "Users" "System"  
Langkah 3 Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10 Terbaru

Oke Selesai !! Cukup mudah bukan ? tapi jangan khawatir kalian tetap bisa kok mengembalikan nya agar menjadi update lagi secara otomatis. Namun perlu di ingat teman-teman cara ini hanya jika memang kondisi akses internet terbatas, Jika akses internet unlimited saya rasa tidak jadi masalah karena dengan di update maka pelayanan nya mungkin semakin lebih baik lagi.

Dan jika ingin mengembalikan nya agar seperti sedia kalah ini dia caranya :


Seperti diatas masuk ke Command Prompt (CMD) sebagai Administrator lalu jalankan perintah di bawah ini
 icalcs "%windir%\System32\UsoClient.exe" /reset  
Dan selesai Windows 10 teman-teman sudah kembali ke default lg.

Lalu sebenarnya bagaiman sih sistem update windows 10 ini dapat melakukan update secara otomatis berikut ulasan singkat nya :


  • Update di Windows 10 di picu oleh task group UpdateOrchestrator. Task group tersebut dapat Anda cari di Task Scheduler => Library \ Microsoft \ Windows \ UpdateOrchestrator.
  • Saat jadwal update Windows berjalan, ia memanggil file binary yang diletakan di C:\Windows\System32\UsoClient.exe. File binary tersebut yang bertanggung jawab untuk menjalankan Windows Update di background sehingga Anda tidak akan sadar saat update berjalan. Saat update selesai di install, UsoClient.exe akan langsung me-restart komputer Anda jika diperlukan.
  • Dengan menjalankan perintah takeown di atas, kita mengubah kepemilikan file dari Trusted Installer ke Administators. Dan pada perintah kedua, kita menghilangkan hak akses file tersebut sehingga group “Administrators” “Authenticated Users” “Users” “System” tidak dapat menjalankannya.
  • Dengan kata lain, kita memblokir sistem operasi sepenuhnya untuk menjalankan file UsoClient.exe tanpa sepengetahuan kita.

Mungkin cukup sekian info kali ini mudah-mudahan berguna dan bermanfaat, sampai bertemu kembali di tulisan Kampus Ilkom berikut nya. Dan jangan lupa comment and share ke teman-teman kalian jika postingan ini bermanfaat Terimakasih..

0 Response to "Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel