-->

Cara Upload Foto dan video Instagram Lewat PC / Laptop Tanpa Aplikasi

Logo Instagram

Instagram merupakan media sosial cukup populler pada massa ini, media sosial yang satu ini banyak menawarkan berbagai macam fitur salah satu nya yaitu upload foto dan video, namun tidak hanya itu teman-teman masih banyak fitur yang ada dalam instagram seperti belakangan ini instagram meluncurkan fitur baru nya yaitu IGTV, question, stiker, efek filter, aplikasi belanja, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Melihat berbagai macam fitur yang ditawarkan nya maka tidak heran jikalau media sosial yang satu ini sangat populler. Namun sangat di sayangkan teman-teman tidak semua aktifitas yang di sediakan instagram dapat di rasakan ketika teman-teman menggunakan perangkat pc/laptop/komputer.

Bagi teman-teman yang mungkin menggunakan pc ada fitur yang tidak dapat kita lakukan seperti upload foto dan video, kita hanya bisa melihat, menyukai, dan berkomentar pada instagram versi pc.

Lalu bagaimana cara mengupload foto dan video pada instagram versi pc ? tenang teman kali ini saya punya sulusi nya, Cara nya ribet gk tuh ? ya tergantung pada individu nya lah ya hehe.. ngk kok cara nya itu sangat mudah di lakukan dan saya yakin teman-teman pasti bisa :D

Ada beberapa cara yang dapat di lakukan mulai lewat browser google chrome atau mozila firefox tanpa aplikasi tambahan, atau  teman-teman juga dapat memanfaatkan aplikasi khusus untuk menggunakan instagram di pc secara leluasa jika menginginkan. Namun pada kesempatan kali ini seperti judul saya akan bahas bagaimana cara upload foto dan video Instagram lewat pc tanpa aplikasi tambahan, Yuk simak bagaimana cara nya :
Inspect Element

ini merupakan cara yang simple di terapkan jika teman-teman tidak menginginkan aplikasi tambahan, berikut tutorial cara upload foto dan video lewat pc.

  • Buka www.instagram.com di browser google chrome teman-teman.
  • Login dengan username dan password akun instagram teman-teman.
  • Ketika sudah masuk, klik kanan di area yang kosong langsung pilih "Inspect Element", atau teman-teman bisa langsung mengklik sorchut keyboard Ctrl+Shift+I. Posisi source inspect element bisa berada di sisi kanan ataupun dibawah layar, teman-teman bisa menyesuaikannya dengan mengubah dock side dengan klik tombol titik 3 disebelah tanda silang inspect element.

Inspect Element

  • Kemudian pilih icon Device di panel yang baru saja muncul, biasanya icon ini disebut dengan Toggle device toolbar. Atau teman-teman dapat menekan shorcut Ctrl+Shift+M.

Toggle device toolbar


  • Kemudian pilih ukuran device dengan cara memilih dibagian atas layar, pilih Responsive agar layar instagram menyesuaikan seperti tampilan hp. Lihat gambar berikut ini.

ukuran device

  • Setelah teman-teman ubah menjadi responsive, klik tombol Refresh di browser atau bisa menekan shorcut Ctrl+R. Setelah itu akan muncul menu bagian bawah instagram seperti layaknya instagram hp.

Fitur yang dapat di akses seperti pada ponsel

Cara upload foto dan video lewat instagram versi pc

  • Terakhir teman-teman bisa langsung mengupload foto atau video di instagram pc layaknya seperti saat teman-teman menggunakan instagram di hp. Kelebihan mengupload foto instagram di pc yaitu ketika teman-teman ingin menulis banyak caption maka bisa dilakukan dengan mudah dan teman-teman tidak perlu memindahkan foto yang sudah di edit di komputer ke hp, hanya tinggal upload langsung melalui pc.

Mungkin cukup sekian info kali ini mudah-mudahan berguna dan bermanfaat, sampai bertemu kembali di tulisan saya berikut nya. Dan jangan lupa comment and share ke teman-teman kalian jika postingan ini bermanfaat Terimakasih..

2 Responses to "Cara Upload Foto dan video Instagram Lewat PC / Laptop Tanpa Aplikasi"

  1. Excellent .. Amazing .. I’ll bookmark your blog and take the feeds also…I’m happy to find so many useful info here in the post, we need work out more techniques in this regard, thanks for sharing. smm panels list

    ReplyDelete
  2. Excellent .. Amazing .. I’ll bookmark your blog and take the feeds also…I’m happy to find so many useful info here in the post, we need work out more techniques in this regard, thanks for sharing. smm panels list

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel